Tidak ada kata tidak mungkin bagi yang mau bersungguh-sungguh. Bahkan bagi mereka yang memulai bahasa inggris dari nol. karena bahasa apapun itu tidak ada sangkut pautnya dengan kepintaran seseorang.

Jikalau bahasa hanya milik orang pintar, makanya akan banyak orang bisu didunia.

Mengapa demikian?

Karena tidak semua manusia di muka bumi ini yang pintar.

Jikalau kita melihat kepada fakta yang sering kita lihat diberbagai media online ataupun cetak, banyak kita melihat mereka yang menguasai bahasa inggris dari nol bahkan sejak mereka kecil.

Banyak juga kita melihat orang dewasa yang bahkan sudah dengan niat dalam untuk mempelajari bahasa inggris dari nol. Namun masih belum mengalami perubahan dalam pembelajarannya.

Mengapa demikian?

Mengapa cara belajar bahasa inggris dari nol memiliki hasil berbeda?

Anak kecil wajar bisa mempelajari bahasa inggris dari nol dikarenakan mereka masih memiliki otak yang masih fresh dan saraf otak yang masih sempurna.

Berbeda dengan kita yang sudah dewasa. akan berbeda daya tangkap kita orang dewasa bila dibandingkan ke anak kecil yang bisa menguasai bahasa. Bahkan saat mereka masih usia belia.

Kami tidak mengatakan bahwa pembelajaran ini hanya diperuntukkan bagi anak kecil saja. Karena banyak juga kita melihat anak kecil yang tidak bisa bahasa inggris hingga mereka dewasa.

Baca juga:  belajar bahasa inggris untuk pemula

Bahkan bisa dibilang paling banyak bila di bandingkan dengan yang sudah bisa bahasa asing.

Terus apa yang sebenarnya terjadi?

Seperti yang kami bilang tadi, pembelajaran ini bukan untuk anak pintar. Jadi walaupun anak kecil yang masih belum mengalami banyak cacat otak, mereka banyak yang tidak bisa bahasa asing bahkan saat mereka dewasa.

Tapi yang dilihat disini adalah kesungguhan pembelajar itu sendiri.

Ketika anda, terlepas berapa pun umur anda, kalau anda sungguh-sungguh dalam belajar bahasa inggris dari dasar maka kemampuan dalam berbahasa inggris akan menghampiri anda.

Namun jika hanya anda mengandalkan kepintaran anda, dan tanpa melakukan apapun, maka tidak akan ada perubahan apapun. Tidak akan ada bahasa baru yang akan anda kuasai.

Kalau dilihat dari beberapa tulisan diatas ini dari bahasa inggris dari nol adalah:

  1. Sungguh-sungguh
  2. Sungguh-sungguh
  3. dan yang terakhir juga sungguh-sungguh

Inilah sebab utama mengapa bahkan untuk orang pintar sekalipun tidak bisa menguasai bahasa inggris atau bahasa baru lainnya. karena kepintaran bukanlah segalanya.

Kepintaran dan bakat hanya mendukung 10% dari 100%. Karena yang membuat kita sukses dalam segala sesuatu termasuk ahli dalam bahasa inggris adalah kesungguhan dalam melakukannya.

Si bodoh yang giat lebih baik dari si pintar yang pemalas

unknown

Setelah ini, tugas anda adalah membuat diri anda giat dan bersungguh-sungguh dalam belajar bahasa dari nol. Kami juga menyediakan beberapa artikel yang bisa mendukung pembelajaran anda.

SELAMAT MENCOBA.

Baca juga:  belajar bahasa inggris untuk pemula