Seorang anak kecil yang masih TK (taman kanak-kanak) akan lebih senang dalam bermain dengan kesenangannya. Mereka akan sangat susah di ajak serius. sehingga kita harus memikirkan cara mengajar anak tk khususnya bahasa inggris.

Kenapa bahasa inggris?

Bahasa inggris merupakan bahasa international yang banyak dipakai oleh kebanyakan manusia di belahan dunia.

Kita pun sebagai orang tua akan sangat senang jika buah hati kita mendapatkan tempat yang layak di masa depannya. Ketika seorang anak merasa percaya diri akan masa depannya, disitulah letak kebanggaan orang tua.

Nah,

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa anak yang masih berumur sekitaran 5 tahun, akan susah diajak serius.

Baca juga: belajar bahasa inggris untuk pemula

Lantas bagaimana cara mengajarnya, sedangkan mereka tidak bisa serius?.

Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para orang tua yang menginginkan penanaman moral, mental dan skill sejak dini.

Apakah ini masalah serius?

Ya ini masalah seirus.

Mengapa?

  1. Karena kalau kita mengajak anak kita untuk serius, maka itu berlawanan dengan lahiriah seorang anak tk yang seharusnya bermain.
  2. Karena kalau kita biarkan mereka bermain, kita tidak akan bisa mengajarkan anak dalam skill-skill penting. khususnya skill bahasa inggris.

Oleh karena itu kami membuat suatu solusi bagi para orang tua yang menginginkan anaknya bisa menguasai berbagai skill. Termasuk skill bahasa inggris.

Banyak cara mengajar anak tk tanpa harus mengorbankan lahiriannya sebagai anak kecil yang sangat penting itu. Justru orang tua yang berpikiran kalau bermain untuk anak kecil itu tidak baik, itulah kesalahan besar.

Melarang anak dalam bermain akan menjadi penyeselan terbesar orangtua ketika melihat anaknya pasif, tidak kreatif dan tidak percaya diri.

Namun, sekarang tidak perlu lagi khawatir, karena anda dapat melakukan 2 hal tersebut.

  1. Anda tatap bisa membuat anda bermain
  2. Anda tetap bisa mengajarkan anak anda berbagai skill.

Inilah cara mengajar anak TK:

  1. Ajari mereka dengan memberikan tontonan yang menarik. Kalau lah itu bahasa inggris, beri mereka tayangan berbahasa inggris. Usahakan tontonan tersebut menarik dan tidak membosankan. Anak kecil tidak suka hal yang membosankan.
  2. Cara mengajar anak tk dengan bermain game. Bila skill yang di ajarkan adalah bahasa inggris, maka anda harus memberikan anak anda game yang ada sangkut pautnya dengan bahasa inggris.
  3. Cara mengajar anak tk dengan mengajak mereka berdialog/bercerita. Cara ini cukup bagus untuk mengetahui kemampuan speaking anak. Namun, yang harus di perhatikan, bahwa seorang anak tidak suka sesuatu yang membosankan. Jadi, beri mereka cerita yang menarik.

Dengan menjalani beberapa cara mengajar anak tk diatas, maka pengajaran kepada anak anda yang masih tk akan terasa sangat mudah.

Cara ini bisa di terapkan keberbagai skill yang ada. Termasuk bahasa inggris. Karena wadah kami tentang bahasa inggris. Maka kami memberikan nya dengan permisalan bahasa inggris.

Selamat mencoba.

Baca juga: belajar bahasa inggris untuk pemula