Jika sebelumnya kita membahas tentang Proper Noun, sekarang kita akan membahas yang masih bagian dari noun; yaitu, Common Noun. Common Noun merupakan sub pembahasan dari pembahasan inti yaitu Part of Speech.

Common Noun merupakan kata benda umum yang biasa kita temui dalam keseharian kita dan dia berwujud dan bisa di rasakan oleh kelima indera kita. Format penulisannya tidak menggunakan hurup kapital.

APA ITU COMMON NOUN (Kata Benda Umum?

Common Noun adalah sebuah penggolongan kata benda untuk orang (person), tempat (place), benda umum lainnya. Jenis Noun ini tidak sah untuk di gunakan menggunakan hurup kapital pada awal katanya. Jenis kata benda ini sah jika di pakaikan dengan hurup kapital jika di posisikan di awal kalimat.

Berapa Contoh

ContohArti
BookBuku
BottleBotol
ComputerKomputer
PenPulpen
ShirtKemeja
DoorPintu
WindowJendela
MarkerSpidol
dll.

Jika kita lihat bersama pada beberapa contoh kata benda umum di atas, semuanya merupakan kata benda yang memang benar-benar umum. Juga bisa dirasakan oleh kelima panca indera manusia.

Untuk bisa lebih memahami lebih dalam lagi, Penjelasan contoh kata benda umum dalam kalimat akan membantu.

Berikut ini merupakan beberapa contoh kalimat bahasa inggris tentang kata benda umum.


A student is reading a book Seorang murid membaca buku)

Penjelasan = Kalimat diatas adalah kalimat bahasa inggris yang didalamnya mengandung kata benda umum. Kata benda umum nya adalah Book (buku). Buku merupakan kata benda umum yang mana dia bukan merupakan kata benda spesifik seperti nama orang atau nama bangunan yang di bahas di proper noun.


I give much money to my parent (saya memberi banyak uang ke orang tua saya)

Penjelasan = Contoh kalimat diatas juga merupakan kalimat yang mengandung kata benda umum. Kata benda umum pada kalimat diatas adalah money (uang). Money bukan merupakan kata benda yang spesifik layaknya nama geografis, nama orang dll. Ia hanya kata benda umum yang wujud nya ada disekitar kita.


I live in a big city (saya tinggal di kota besar)

Penjelasan = Kalimat diatas merupakan contoh dari kalimat yang mengandung kata benda umum. Kata benda umum nya adalah city (kota). City merupakan kata benda biasa dan umum dan bukan merupakan kata benda spesifik layaknya penamaan terhadap sesuatu atau suatu tempat.


Baca juga :
Noun singular dan Plural
Countable Noun
Uncountable Noun
Concrete Noun
Abstract Noun
Video Motivasi belajar bahasa inggris