Pada kesempatan kali ini, Kita akan membahas Bersama – sama tentang Concrete Noun beserta Contohnya. Dalam Bahasa inggris Noun terbagi kebeberapa jenis bagian. Salah satunya adalah Concrete Noun.

Sebelum Membahas lebih jauh Mari kita ingat kembali dengan apa itu NOUN. Noun adalah kata benda yang menerangkan tempat, ide, hewan dan juga benda. Jadi, semua benda-benda, tempat-tempat dan apapun yang berada disekitar kita adalah Noun (Kata Benda).

APA ITU CONCRETE NOUN?

Nah, Concrete Noun sendiri merupakan Jenis Noun yang sifatnya sudah pasti berwujud nyata/ril. Hal tersebut dikarenakan Concrete Noun syaratnya adalah bias dikenali dan dirasakan oleh kelima panca indera kita.

Lima panca indera tersebut mampu melihat, merasakan dan mengetahui Concrete Noun melalui pendengaran, penglihatan, rasa, sentuhan dan penciuman.

Penerapan dalam Kalimat

Untuk memudahkan pemahaman untuk topik ini, mari kita membahasnya Bersama dengan contoh berupa secara perkata dan kalimat.

Berikut ini adalah beberapa contoh secara perkata:

ContohArti
BookBuku
ChairKursi
TableMeja
Good BookBuku bagus
DoorPintu
LampLampu
I go to schoolSaya pergi ke sekolah

Dari beberapa contoh perkata diatas, dapat kita lihat Bersama bahwa semua nya adalah kata benda yang dapat kita lihat dan rasakan dengan kelima indera kita.

Jadi simple nya, semua benda yang ada disekitar kita yang bias kita lihat dan rasakan adalah bagian dari kata benda konkret.

Berikut ini Contoh dalam kalimat serta penjelasannya.

Untuk memudahkan dalam pemahaman, saya akan mem BOLD kata yang merupakan bagian dari kata benda konret. Baik dalam Bahasa inggris maupaun dalam Bahasa indonesianya.

e.g.

I go to school
Saya pergi ke sekolah
==> Pada kalimat diatas, kata benda Konkret terdapat pada kata School (sekolah). Kita semua dapat melihat dan merasakan bentuk dari sekolah dengan panca indera kita masing-masing.

e.g.

Raisa is a beautiful girl
Raisa adalah wanita yang cantik
==> Pada contoh kalimat diatas, kata benda konkret nya terdapat pada kata girl (sekolah). Kita semua bias melihat dan menyentuh seorang wanita dengan panca indera kita.

Baca Juga :
Abstract Noun
Plural dan Singular Noun