Speak Fast or Understandable?

Speak Fast or Understandable? Mana yang lebih penting, berbicara bahasa inggris dengan cepat atau mudah difahami oleh si pendengar? Mana yang lebih di katakan sudah pintar dalam bahasa inggris?

Pada zaman sekarang ini sudah banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengejar agar bisa berbahasa inggris dengan cepat layaknya seorang rapper. Karena rata-rata menganggap bahwa seseorang yang sudah bisa berbicara bahasa inggris dengan cepat, berarti dia telah mahir dalam bahasa tersebut.

Speak Fast or Understandable?

Mana yang lebih penting, Speak fast (ngomong cepat) or understandable (mudah di fahami)?

Kembali lagi ke pertanyaan di atas.

Manakah yang paling penting?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, kita harus tau dulu fungsi bahasa dan tujuannya.

Bahasa adalah alat komunikasi yang memudahkan orang untuk menyampaikan pendapatnya sehingga memudahkan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Dari fungsi bahasa diatas bahwa bahasa tujuan nya untuk alat komunikasi. Kalau kita tarik lagi ke pertanyaan yang ada di atas, mana yang lebih penting, Ngomong cepat atau mudah di pahami?

Kalau dilihat dari fungsi nya maka understandable atau mudah di pahami adalah tujuan dari bahasa yang sesungguhnya. Karena tiadalah guna berbicara bahasa inggris selayaknya rapper, namun sudah di fahami banyak orang. Fungsi bahasa pun tidak mencapai tujuannya

Speak fast or understandable?

Lantas, speak fast atau berbicara cepat tidak penting?

Jawabannya,,,

SANGAT PENTING!

Speak Fast or Understandable?

ngomong yang mudah di pahami adalah lebih penting dari hanya sekedar cepat namun terdengar tidak jelas.

Hanya saja hal pertama yang harus di lakukan untuk pembelajaran awal adalah understandable terlebih dahulu, baru setelahnya speak fast

Jadi urutannya:

  1. Understandable english
  2. Speak fast

Jika kita sudah menguasai bahasa inggris ke tahap mudah di fahami orang ketika berbicara baru kita bisa fokus ke mempercepat kemampuan bahasa inggris kita

Jika kita langsung lompat ke tahap kedua dari proses di atas maka hasilnya hanya akan bisa berbicara cepat namun sudah di fahami orang lain.

Selamat mencoba!!!

baca : cara praktek bahasa inggris
baca : cara cepat berbahasa inggris
baca : bahasa inggris dari nol
baca : 7 Tips mahir berbahasa inggris