4 English Communication Skills Untuk Dunia Profesional

4 Communication Skills Untuk Berkiprah di Dunia Profesional

Pengantar Dasar English Communication Skills

Pada pembahasan kali ini saya akan mebahas tentang pengantar english communication skills yang sangat penting untuk bisa sukses dalam dunia karir kita di masa depan. Karena Hakikatnya adalah berbicara berbeda dengan berkomunikasi, berbicara adalah salah satu alat komunikasi.

Kemampuan untuk berbicara dan berkomunikasi adalah satu-satunya perbedaan antara Hewan dan Manusia. Karena kemampuan komunikasi yang efektif manusia berinteraksi satu sama lain sebagai makhluk sosial.

Bagi seseorang untuk berkembang dengan baik di masyarakat, hanya pahala saja tidak cukup, atau hanya kualifikasi saja masih tidak berhasil. Namun, orang tersebut wajib memahami pengantar english communication skills yang kuat sehingga ia dapat menyampaikan kepada orang lain apa yang ia inginkan.

Semuanya baik tentang keterampilan komunikasi tetapi pertanyaannya adalah bagaimana meningkatkan keterampilan ini.

  • Pertama, ada banyak literatur di internet yang dapat Anda baca dan manfaatkan dalam hidup Anda.
  • Kedua, Anda bisa mendapatkan buku tentang masalah ini dan ketiga, Anda dapat bergabung dengan INGGRISPRO di Kelas Pelatihan Bahasa Inggris Speaking, grammar dll.

Definisi English Communication Skills

Buku – buku yang ada dan juga para pakar yang berbeda mendefinisikan keterampilan komunikasi secara berbeda tetapi definisi yang paling mendasar adalah:

Communication skills adalah seni dan teknik berkomunikasi dengan menggunakan bahasa lisan dan tubuh untuk membujuknya atau membawa perubahan yang Anda inginkan padanya.

Dengan demikian, english communication skills adalah kemampuan untuk menggunakan bahasa inggris dan mengekspresikan informasi. Keterampilan komunikasi adalah seperangkat keterampilan yang memungkinkan seseorang untuk menyampaikan informasi sehingga diterima dan dipahami.

English communication skills mengacu pada perilaku yang berfungsi untuk menyampaikan informasi. pengantar english communication skills merupakan kemampuan yang ditampilkan individu secara konsisten untuk berkomunikasi secara efektif dengan klien, kolega, bawahan, dan penyelia baik di dunia profesional maupun pribadi.

Jenis Keterampilan Komunikasi

Ada berbagai jenis keterampilan komunikasi.

  1. Jenis komunikasi pertama adalah Keterampilan Para Komunikasi. Jenis komunikasi ini termasuk berkomunikasi dengan yang ilahi dan dengan roh dalam bentuk mantra dan ritual.
  2. Kedua, kami memiliki keterampilan komunikasi interpersonal. Ini adalah komunikasi langsung dan tatap muka yang terjadi antara dua orang. Ini pada dasarnya adalah dialog atau percakapan antara dua orang atau lebih. Jenis komunikasi ini melibatkan interaksi maksimum melalui kata-kata dan gerakan.
  3. Ketiga, kami memiliki keterampilan komunikasi non verbal. Ini termasuk aspek-aspek seperti body language, gerakan, ekspresi wajah, eye contact, dll., Yang juga menjadi bagian dari proses komunikasi; serta mode komunikasi tertulis dan mengetik.

Tidak peduli apa jenis keterampilan komunikasi yang berbeda, berkomunikasi adalah proses yang terus-menerus berlangsung sepanjang waktu. Ini sama pentingnya dengan kehidupan manusia seperti halnya keberadaan sehari-hari.

Kebutuhan akan communication skills yang Efektif

Komunikasi adalah salah satu dasar penting dari keberadaan manusia, namun kebanyakan orang mengabaikan kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Pengantar english communication skills yang efektif adalah suatu keharusan baik itu individu atau kelompok dalam dunia karir.

Tetapi apa tanda kita dapat berkomunikasi secara efektif? Kita dapat berkomunikasi secara efektif ketika kita memahami tahap-tahap komunikasi antar pribadi:

The Phatic Stage

Yang pertama adalah Tahap Phatic. Ini adalah tahap awal, yang menentukan arah pembicaraan.

Ini dimulai dengan salam dan gerakan menyertainya seperti kontak mata, senyum, dll. Biasanya tidak ada niat, tetapi itu hanya pengaturan untuk tingkat percakapan selanjutnya.

The Personal Stage

Berikutnya adalah Panggung Pribadi. Ini adalah tahap kedua di mana individu membawa hal-hal yang lebih pribadi ke dalam percakapan.

Di sini, kami siap untuk membiarkan yang lain terlibat dalam percakapan lebih banyak tentang diri mereka sendiri dan keraguan berkurang.

The Intimate Stage

Tahap ketiga adalah Tahap Intim. Tahap ini terutama dimaksudkan untuk percakapan antara teman, keluarga dan kerabat, di mana mereka yang terlibat dalam percakapan berbagi tingkat keintiman yang lebih tinggi satu sama lain.

Tahap komunikasi ini biasanya membuka hati dan berbagi detail yang agak intim, yang bukan bagian dari percakapan profesional. Percakapan Profesional biasanya tidak mencapai tahap ini.

Beberapa Hambatan Komunikasi

Mampu berbicara bukan berarti menjadi komunikator yang efektif. Communication lebih dari sekadar berbicara. Ya, berbicara adalah aspek penting dalam berkomunikasi tetapi ini bukan satu-satunya alat. Berbicara dengan jelas dan efektif jauh lebih penting daripada sekadar berbicara.

Kita perlu fokus pada aspek komunikasi non-verbal dan mengatasi hambatan komunikasi; kalau tidak, kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Hambatan komunikasi yang paling penting adalah menginterogasi, mengkritik, menyalahkan, moral, mengancam, memanggil nama, mata berkedip, menunjukkan gerakan cepat, menatap dll..

Komunikasi yang efektif tidak akan pernah terjadi kecuali kita mengatasi hambatan ini. Bahkan komunikator terbaik pun merasakan beberapa hambatan komunikasi. Biasanya ada satu atau banyak hambatan dalam komunikasi ini.

Ada hambatan mendengarkan ketika mengganggu orang. Terkadang, peserta terlalu bersemangat sehingga sulit untuk berkomunikasi secara efektif. Mungkin juga ada terlalu banyak pertanyaan oleh para peserta yang mungkin sulit ditangani.

Tetapi hambatan berbicara juga merupakan rintangan besar dalam komunikasi. Pembicara dapat mengucapkan kalimat yang tidak lengkap atau mengirimkan pesan yang tidak jelas. Dalam komunikasi, hambatan ini menimbulkan masalah nyata bagi komunikator.

Komunikasi lisan

Pikiran secara otomatis terus melayang di pikiran kita, tetapi ada sangat sedikit dari kita yang tahu bagaimana mengekspresikan pikiran-pikiran ini dan memengaruhi audiens.

Ya, kita dapat berbicara tentang ide dan perasaan kita tetapi sangat sulit bagi sebagian orang untuk mengomunikasikan ide-ide ini secara efektif. Kemudian pertanyaan umum yang muncul adalah:

‘bagaimana meningkatkan keterampilan komunikasi saya’.

Para ahli di bidang pelatihan telah menemukan cara-cara inovatif dan telah menyediakan metode menarik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi Anda. Hal pertama yang Anda butuhkan adalah memahami tujuan komunikasi Anda dan memahami proses komunikasi.

Sadarilah apa yang orang lain rasakan dan sadari apa yang terjadi di sekitar saat Anda berkomunikasi. Cobalah pahami kebutuhan komunikator. Gali makna yang lebih dalam dari percakapan para peserta sehingga Anda dapat memahami kebutuhan utama dan tujuan komunikasi mereka.

Kejernihan dianggap juga sangat penting. Seseorang harus fokus pada subjek yang dihadapi dan tidak bertele-tele tentang semak belukar. Ambiguitas adalah rintangan terbesar dalam komunikasi. Cobalah untuk bersikap tepat dan langsung dan hindari menjadi ambigu.

Keahlian yang paling penting dalam komunikasi adalah mendengarkan. Faktanya, komunikasi yang efektif tidak dimulai dengan berbicara. Dimulai dengan mendengarkan dan memahami.

Jadi dengarkan dengan tegas dan cobalah untuk memahami apa yang dikatakan orang itu. Mendengarkan juga membuat percakapan menjadi dinamis. Komunikasi yang efektif berakhir dengan situasi win-win ketika semua konflik atau masalah telah diselesaikan.

Apa itu komunikasi yang baik?

Komunikasi tidak hanya memengaruhi Anda sebagai pribadi tetapi juga orang lain yang terlibat dengan Anda. Mereka yang tidak memiliki keterampilan komunikasi yang baik diabaikan atau tidak ada hubungannya dengan cara apa pun.

Keterampilan komunikasi yang baik dihormati dan disambut oleh semua orang. Komunikator yang baik selalu populer dengan rekan-rekan mereka.

Apa itu komunikasi yang baik?

Berikut ini adalah tips utama yang harus Anda ikuti untuk keterampilan komunikasi yang baik:

  1. Eye Contact. Seorang komunikator yang baik selalu menjaga kontak mata dengan audiens. Karena kontak mata, Anda dapat melibatkan orang-orang dalam diri Anda.
  2. Thought eye contact, Anda selalu dapat menonton postur audiens Anda. Postur tubuh mereka dapat memberi Anda banyak informasi tentang apa yang mereka pikirkan tentang Anda atau apakah mereka tertarik pada Anda atau tidak. Gerakan juga sangat penting dalam keterampilan komunikasi.
  3. Body Language dan ekspresi sesering mungkin tetapi itu harus menjadi bagian alami dari komunikasi Anda. Gerakan-gerakan ini seharusnya tidak mengganggu komunikasi Anda.
  4. Latihan.Tip terakhir untuk komunikasi yang baik adalah latihan, latihan dan banyak berlatih.

Anda dapat mengambil buku dan mulai membaca dengan keras membayangkan audiens di hadapan Anda. Anda juga dapat menonton program TV dan meniru presentasi mereka.

Apa saja keterampilan komunikasi utama?

Komunikasi utama yang harus dipelajari seseorang agar menjadi komunikator yang baik melibatkan fungsi-fungsi berikut:

  • Bertanggung jawab atas pesan seseorang,
  • Mengklaim kepemilikan untuk ide orang lain seseorang,
  • Bersiap mendengarkan,
  • Mencerminkan apa yang dikatakan pembicara,
  • Berpikir terbuka,
  • Mengakui perbedaan pendapat,
  • Menilai tanpa menghakimi,
  • Menerima feedback,
  • Kemampuan untuk berbagi pemikiran dan Perasaan seseorang,
  • Kemampuan untuk menyelesaikan konflik sehingga itu adalah win-win untuk semua dan Kemampuan untuk menjelaskan secara objektif tanpa mengevaluasi.

Keterampilan kunci ini penting dalam pengantar english communication skills. Pelatihan komunikasi telah menjadi sangat penting di abad ke-21 sehingga dengan mengingat hal-hal ini, program komunikasi yang berbeda dirancang.

Program kursus pengantar english communication skills yang baik harus memiliki bidang-bidang utama berikut:

  • Pengantar Keterampilan Komunikasi,
  • Komunikasi Bisnis,
  • Meningkatkan skill Bicara,
  • Mendengarkan dengan Penuh Perhatian,
  • Menggunakan contoh dan gerak tubuh,
  • bersikap empatik,
  • memulai proses komunikasi,
  • Memuji tanpa berlebihan dan resolusi konflik – masalah win-win kemampuan memecahkan.

Di atas adalah beberapa keterampilan umum yang harus ada dalam setiap skill komunikasi.

Pengembangan Kepribadian dan Keterampilan Berkomunikasi

Kepribadian pada umumnya didefinisikan sebagai pola pemikiran, perasaan, dan perilaku yang tertanam dalam dan relatif abadi.

Bahkan, ketika seseorang mengacu pada kepribadian, itu biasanya menyiratkan ke semua apa yang unik tentang seorang individu, karakteristik yang membuat seseorang menonjol di tengah orang banyak. Tetapi ada dua faktor yang menumbuhkan atau membentuk kepribadian seseorang.

Ini adalah faktor keturunan dan lingkungan. Tetapi lingkungan memainkan peran yang lebih penting dalam pengembangan kepribadian daripada faktor keturunan.

Sementara kelas dan program pelatihan dapat membantu seseorang tumbuh dan berkembang setiap hari, namun seseorang dapat benar-benar menaiki tangga kepribadian dengan menyadari diri, lingkungannya dan faktor keturunan.

Apa yang sebenarnya membuat kepribadian yang baik adalah berpikir positif yang menerima yang baik dengan yang buruk dan sebaliknya. Mengembangkan kepribadian yang baik tanpa kecenderungan negatif, orang perlu mantra untuk dibaca setiap hari yang benar-benar memberi tahu kepribadian seseorang nanti.

Misalnya, seseorang dapat mengulangi setiap hari,

“Setiap hari adalah hari yang baru”,

“Saya penuh cinta hari ini”,

“Saya memiliki keyakinan pada diri sendiri dan orang lain”,

“Saya orang yang jujur ​​dan tulus”

dan

“Saya akan menyapa hari ini dengan cinta dan hati dan kegagalan saya tidak akan pernah bisa menyalip saya jika tekad saya untuk berhasil cukup kuat”.

Mantra-mantra ini penting untuk mengembangkan kepribadian seseorang dan tanpa kepribadian yang baik, tidak ada penggunaan keterampilan komunikasi.

Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Perusahaan dan Soft Skill

Corporate English Training (CET) adalah Kursus dan Lokakarya Pelatihan Bahasa Inggris in-house yang efektif dan disesuaikan untuk staf perusahaan.

Ketika datang ke pelatihan dalam bahasa Inggris perusahaan ada dua aspek penting:

  1. Keterampilan Bahasa Inggris Tertulis
  2. Keterampilan Bahasa Inggris Lisan.

Secara besamaan, keduanya membuat Keterampilan Komunikasi karena seseorang perlu berkomunikasi dalam mode komunikasi tertulis maupun lisan.

Bahasa Inggris Korporat itu sendiri memiliki fitur-fitur tertentu yang menjadikannya jenis bahasa Inggris yang khas. Misalnya, orang tidak tahan bahasa khusus gender. Seseorang harus menyelesaikan apa yang telah dimulai. Seseorang harus langsung dan tidak berbasa-basi.

Dalam Corporate English Training, yang paling kita butuhkan adalah Soft Skill. Kekuatan pendorong di setiap perusahaan adalah karyawannya. Agar karyawan bekerja lebih baik, pelatihan terhadap mereka harus dilakukan.

Di antara pelatihan ini, soft skill adalah yang paling penting. Menurut kepala Sumber Daya Manusia dari berbagai perusahaan terkemuka, pelatihan reguler dalam soft skill, membantu perusahaan secara keseluruhan, karena hasil dari pelatihan semacam itu adalah untuk memotivasi anggota staf.

Soft skill mengacu pada manajemen diri.

Setiap karyawan harus menjadi manajer mandiri yang berkualitas. Soft skill, adalah keterampilan penting yang diperlukan untuk menjadikan seorang manajer mandiri dan mahir.

Seseorang yang dapat mengelola diri, dan diri lain untuk dapat melakukan harapan di atas, atau setidaknya setara; tapi jelas tidak di bawah. Soft skill termasuk kesopanan, kejujuran, integritas pribadi, kemampuan beradaptasi, Keterampilan Komunikasi Verbal, Keterampilan Tim, Komunikasi Tertulis dan Bicara, Berpikir Kritis dan Perawatan.

Selanjutnya saya akan bahas mengenai communication skills secara real.

Apa Itu Communication Skills?

Communication skills melibatkan setidaknya dua orang: pengirim dan penerima. Dalam artikel ini, kita akan melihat empat jenis komunikasi antara sender dan reciever: writing, Speaking, Listening, dan melakukan rapat.

Masing-masing penting untuk kesuksesan dan profesionalitas Anda di tempat kerja. English communication skills adalah skills kegiatan berkomunikasi; kegiatan penyampaian informasi. Keterampilan komunikasi yang sering diabaikan adalah listening.

Apakah kita mendengarkan dengan cermat apa yang dikatakan orang kepada kita? Menurut sebuah penelitian, kita hanya mendengar seperempat dari apa yang dikatakan.

Sisanya adalah waktu kita untuk melamun atau yang lain-lain. Jadi, dalam kebanyakan situasi, mendengarkan membuat komunikasi menjadi lengkap. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam communication writing sebanyak 9%, reading 16%, speaking 30% dan listening sebanyak 45% dari proses komunikasi.

Dan listening, writing, dan speaking adalah semua keterampilan yang kita gunakan dalam rapat. Baik saat Anda menulis, mendengarkan, berbicara, atau menghadiri rapat, keterampilan komunikasi sangat penting untuk kesuksesan Anda di tempat kerja.

Di artikel ini, kita akan melihat beberapa keterampilan yang akan memungkinkan komunikasi Anda menjadi lebih sukses. Ini termasuk: Memahami tujuan komunikasi, Menganalisis audiens Berkomunikasi dengan kata-kata serta dengan bahasa tubuh dan Memberikan setiap komunikasi dampak yang lebih besar.

4 English communication skills melalui Menulis

English Communication Skills

Untuk menulis dengan baik, ekspresikan diri Anda seperti orang biasa, tetapi berpikirlah seperti orang bijak. Atau, berpikir seperti orang bijak, tetapi berbicara seperti orang biasa. —Aristotle

Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan menyatakan tujuan itu secepat mungkin. Jika Anda tidak bisa mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat apa yang ingin Anda sampaikan, maka itu tidak cukup fokus.

Itulah sebabnya sekitar 85 persen kesuksesan dalam bisnis ditentukan oleh keterampilan komunikasi yang kta miliki. Dalam komunikasi tertulis, sangat penting untuk memahami pembaca Anda. Ingatlah bahwa semua komunikasi ditulis untuk pembaca Anda.

Analisis pembaca Anda terlebih dahulu sebelum Anda mulai menulis dan jangan tinggalkan informasi penting yang perlu diketahui pembaca.

Sikap pembaca juga sangat penting dan jangan lupa bahwa sikap pembaca akan mempengaruhi bagaimana mereka merespons tulisan Anda. Sense of purpose adalah tujuan akhir dalam komunikasi tertulis, jadi buatlah tulisan Anda menarik bagi apa yang paling diperhatikan pembaca.

4C dalam english communication skills di Writing

Semua tulisan yang bagus dimulai dengan mendefinisikan tujuan Anda dan mengenal pembaca Anda. Tapi itu baru permulaan. Ada empat elemen lain yang harus Anda pertahankan
dalam pikiran. Communication skills tersebut dikenal sebagai 4C:

  1. Concise. Ringkas dan jangan gunakan detail panjang yang tidak perlu.
  2. Compelling. Gunakan argumen untuk mendukung poin Anda dan memohon emosi pembaca.
  3. Clear. Bersikap jelas dan jangan menulis kata atau kalimat yang ambigu. Kalimat pendek dan paragraf sangat penting untuk kejelasan.
  4. Correct. Jika tulisan Anda memiliki kesalahan tata bahasa atau ejaan, pembaca tidak akan menganggap Anda orang yang serius untuk dihadapi.

10 Aturan Vital Untuk Writing yang Baik

Menurut ahli, orang sering mengacaukan komunikasi dengan persuasi (rayuan/bujukan). English Communication skills adalah transmisi pesan di antara orang atau kelompok.

persuasi adalah usaha orang atau kelompok yang disengaja untuk membuat orang atau kelompok lain mengadopsi gagasan, keyakinan, atau tindakan tertentu.

Mengekspresikan perbedaan adalah bagian penting dari komunikasi di tempat kerja, selama Anda menghindari nada menuduh ketika melakukannya. Misalnya, “Jika Anda mengalami meeting yang memiliki pendapat yang berbeda dengan bos, tanyakan pada diri sendiri,” Apa yang diinginkan bos saya? Apa yang mungkin dia takuti? ”

Ikuti prinsip-prinsip communication skills berikut dalam tulisan yang baik:

  1. Saya menyadari bahwa semua tulisan yang baik harus memiliki tujuan yang jelas.
  2. Saya menyadari bahwa lebih sedikit lebih banyak — terlalu banyak kata dapat membuat pembaca saya bosan.
  3. Saya mengerti bahwa informasi yang paling penting dimiliki pada awal dokumen saya.
  4. Saya menghindari semua kesalahan dalam tata bahasa, tanda baca, dan ejaan.
  5. Saya berpikir tentang apa yang pembaca saya inginkan sebelum mulai menulis.
  6. Saya membuat dampak pada pembaca saya dengan membuat tulisan saya kuat.
  7. Saya tidak menggunakan kata-kata yang rumit ketika saya bisa menggunakan kata-kata sederhana.
  8. Saya meninggalkan semua informasi yang tidak berhubungan dengan tujuan utama saya.
  9. Saya menggunakan kata-kata deskriptif untuk menghidupkan tulisan saya.
  10. Saya tidak pernah berasumsi bahwa pembaca saya tahu lebih banyak daripada mereka.

Berkomunikasi melalui Speaking

Speaking di depan umum adalah keterampilan di tempat kerja yang sangat penting. Anda mungkin sering diminta untuk menyajikan informasi dan ide-ide Anda kepada manajer dan rekan kerja Anda. Mereka yang bisa menulis dengan mudah akan takut berbicara paling keras. Dalam penelitian terbaru, di antara ketakutan utama orang – orang, berbicara didepan umum menjadi prioritas utama.

  1. Berbicara di depan umum
  2. Ketinggian
  3. Serangga
  4. Masalah keuangan
  5. Air dalam
  6. Penyakit
  7. Kematian
  8. Terbang
  9. Kesendirian
  10. Hewan liar

Stage Fright dan Public Speaking

Anda tahu bahwa demam panggung dengan tanda khusus yang anda alami jika Anda memiliki: Mulut kering, tangan berkeringat atau dingin, denyut nadi cepat, tenggorokan ketat, perut ngeri atau kesal, bibir gemetar, lutut, atau tangan.

Terlepas dari semua hal ini, Anda harus berdiri di depan hadirin dan berbicara. Ketakutanlah yang menghentikan Anda untuk terus maju. Ketakutan membutuhkan banyak energi. Alih-alih membiarkan rasa takut merusak pembicaraan Anda, salurkan energi ini ke arah lain.

Misalnya, menggunakan gerakan untuk memperkuat poin utama pembicaraan Anda bisa membuatnya lebih dinamis. Konsultan komunikasi Richard Southern menyarankan agar Anda

“libatkanlah tubuh Anda (body language) dengan apa yang Anda katakan.”

Ini akan menambah daya pada presentasi Anda dan membuat audiens Anda terlibat dari awal hingga akhir.

speaking with body language untuk menghilangkan rasa takut dan grogi

Artinya:

Coba pikirkan demam panggung dengan cara yang positif. Ketakutan adalah temanmu. Itu membuat refleks Anda lebih tajam. Ini mempertinggi energi Anda, menambahkan kilau ke mata Anda, dan warna ke pipi Anda. Ketika Anda gugup berbicara, Anda lebih sadar akan postur dan pernapasan Anda. Dengan semua efek samping yang baik Anda benar-benar akan terlihat lebih sehat dan lebih attractive.

8 Rahasia Berbicara yang Sukses

Meskipun berisiko, humor adalah alat yang efektif jika Anda bisa menyempurnakannya. Humor bisa
banyak hal: merilekskan audiens, membuat pidato Anda lebih menyenangkan dll.

Tetapi pelajaran keseluruhannya adalah bahwa pembicaraan terbaik harus singkat dan meyakinkan.

  1. Tentukan tujuan presentasi Anda sebelum melakukan hal lain.
  2. Luangkan banyak waktu untuk mempersiapkan pembicaraan Anda sehingga itu akan efektif.
  3. Kaitkan perhatian pendengar Anda di awal pidato sehingga mereka akan mendengarkan sisanya.
  4. Beri tahu pemirsa mengapa Anda berbicara kepada mereka di awal, tengah, dan akhir pembicaraan Anda.
  5. Atasi demam panggung dengan membuatnya bekerja untuk Anda.
  6. Gunakan cerita dan anekdot untuk menghidupkan pembicaraan Anda.
  7. Evaluasi setiap ceramah yang Anda berikan sehingga Anda dapat terus meningkatkan keterampilan Anda.
  8. Jangan pernah berhenti berlatih.

Kemudian latihlah beberapa kali. Ini akan memungkinkan Anda untuk merasa nyaman dengan pembicaraan dan meningkatkan pengiriman Anda. Persiapan dan latihan akan membuat Anda menjadi pembicara yang lebih baik.

Membuat pidato yang sukses membutuhkan waktu. Ini melibatkan pengembangan tujuan yang jelas, menganalisis audiens Anda, membuat struktur untuk pembicaraan Anda, dan menghidupkannya dengan informasi yang menarik. Setelah Anda mempersiapkan khotbah, letakkan poin-poin utama pada beberapa kartu catatan.

Keterampilan Communication dan job

Pada wawancara kerja, Anda harus menunjukkan kepada pewawancara bahwa Anda mempertahankan sikap profesional. Ini berarti berpakaian dengan benar sehingga penampilan Anda cocok untuk Anda, supaya cocok dan membuat nyaman dan tidak mengganggu pewawancara.

Jangan terlalu santai. Selalu pakai setelan bisnis. Hitam, biru tua, atau abu-abu gelap biasanya direkomendasikan.

Jadi ingatlah bahwa Komunikasi tidak hanya verbal. Ini juga melibatkan body language. Jangan takut atau terlalu bangga untuk meminta bantuan dalam situasi bisnis apa pun. Selalu ada pertanyaan bagus yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri untuk wawancara.

  1. Cari tahu di muka apa yang tidak Anda ketahui dan apa yang perlu Anda ketahui.
  2. Cari tahu dari teman atau rekan kerja yang kemungkinan besar memiliki jawaban yang Anda butuhkan.
  3. Buat janji untuk bertemu orang itu, terutama jika dia adalah supervisor yang sibuk.
  4. Nyatakan setiap pertanyaan sejelas dan sesederhana mungkin.
  5. Jangan menjadi bingung jika orang itu meminta klarifikasi — masukkan pertanyaan Anda dengan kata-kata yang berbeda dan tanyakan lagi.
  6. Jika pada awalnya Anda tidak mengerti jawabannya, jangan takut untuk meminta informasi lebih lanjut.
  7. Berterimakasihlah kepada individu tersebut karena telah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan Anda.

Komunikasi yang efektif penting tidak hanya dengan orang lain di dalam organisasi Anda tetapi juga dengan orang-orang dari luar. Senyum yang wajar, eye contact, dan jabat tangan yang kuat adalah keterampilan komunikasi yang akan memenangkan Anda nilai tinggi setiap kali Anda berurusan dengan pelanggan.

Listening dan Business Meetings

Agar sebuah tim dapat bekerja dengan lancar, para anggotanya harus dapat berkomunikasi secara efektif. Mereka harus berbicara dengan jelas dan singkat sehingga semua orang mengerti apa kata mereka.

Mereka juga harus mau mendengarkan dan belajar dari satu sama lain — ini adalah titik pertemuan. Jika pekerja tidak bekerja sama sebagai satu tim, tidak ada apa-apa dapat dicapai.

Berikut adalah lima hal yang harus dihindari ketika bertemu sebagai tim dalam communication skills:

  • Jangan menyela.
  • Jangan langsung menyimpulkan.
  • Jangan menilai sesukanya.
  • Jangan egois.
  • Jangan berhenti tiba – tiba.

Keterampilan mendengarkan yang baik akan membuat Anda menjadi karyawan yang lebih baik. Usia dapat menjadi penghalang besar bagi komunikasi yang efektif. Pendengar yang baik memiliki kemampuan berempati dengan seorang pembicara. Itulah communication skills yang harus anda miliki terlebih terhadap english communication skills.

Apakah Anda memimpin rapat atau hanya berpartisipasi dalam rapat, Anda perlu berkomunikasi dengan jelas. Elemen paling penting dari setiap agenda pertemuan adalah tujuan, yang membahas tujuan rapat.

Berbicara dengan energi dapat membuat orang tetap terlibat dan mencegah mereka melamun atau bahkan tertidur! Tidak ada yang membangun hubungan lebih cepat daripada kontak mata.

Membangun hubungan sangat penting untuk mencapai keterlibatan audiens — dan tanpa keterlibatan 100%, sangat sulit untuk menginspirasi audiens untuk bertindak. Selalu Temukan sesuatu yang positif untuk dikatakan tentang proposal karyawan lain, bahkan jika Anda tidak setuju dengannya.

Kesimpulan

Saran terakhir saya untuk english communication skills adalah sangat penting untuk dimiliki untuk kesuksesan anda dalam dunia kerja yang serba dinamis ini kedepannya. Perbedaan terhadap pendapat ketika dalam meeting merupakan hal yang biasa, dan harus memikirkan solusi atas perbedaan dan pertentangan pendapat tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top