InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

4 English Communication Skills Untuk Dunia Profesional

5 min read

4 English Communication Skills Untuk Dunia Profesional

Apa Itu Communication Skills?

Communication skills melibatkan setidaknya dua orang: pengirim dan penerima. Dalam artikel ini, kita akan melihat empat jenis komunikasi antara sender dan reciever: writing, Speaking, Listening, dan melakukan rapat.

Masing-masing penting untuk kesuksesan dan profesionalitas Anda di tempat kerja. English communication skills adalah skills kegiatan berkomunikasi; kegiatan penyampaian informasi. Keterampilan komunikasi yang sering diabaikan adalah listening.

Apakah kita mendengarkan dengan cermat apa yang dikatakan orang kepada kita? Menurut sebuah penelitian, kita hanya mendengar seperempat dari apa yang dikatakan.

Sisanya adalah waktu kita untuk melamun atau yang lain-lain. Jadi, dalam kebanyakan situasi, mendengarkan membuat komunikasi menjadi lengkap. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam communication writing sebanyak 9%, reading 16%, speaking 30% dan listening sebanyak 45% dari proses komunikasi.

Dan listening, writing, dan speaking adalah semua keterampilan yang kita gunakan dalam rapat. Baik saat Anda menulis, mendengarkan, berbicara, atau menghadiri rapat, keterampilan komunikasi sangat penting untuk kesuksesan Anda di tempat kerja.

Di artikel ini, kita akan melihat beberapa keterampilan yang akan memungkinkan komunikasi Anda menjadi lebih sukses. Ini termasuk: Memahami tujuan komunikasi, Menganalisis audiens Berkomunikasi dengan kata-kata serta dengan bahasa tubuh dan Memberikan setiap komunikasi dampak yang lebih besar.

English communication skills melalui Menulis

English Communication Skills

Untuk menulis dengan baik, ekspresikan diri Anda seperti orang biasa, tetapi berpikirlah seperti orang bijak. Atau, berpikir seperti orang bijak, tetapi berbicara seperti orang biasa. —Aristotle

Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan menyatakan tujuan itu secepat mungkin. Jika Anda tidak bisa mengungkapkan dalam satu atau dua kalimat apa yang ingin Anda sampaikan, maka itu tidak cukup fokus.

Itulah sebabnya sekitar 85 persen kesuksesan dalam bisnis ditentukan oleh keterampilan komunikasi yang kta miliki. Dalam komunikasi tertulis, sangat penting untuk memahami pembaca Anda. Ingatlah bahwa semua komunikasi ditulis untuk pembaca Anda.

Analisis pembaca Anda terlebih dahulu sebelum Anda mulai menulis dan jangan tinggalkan informasi penting yang perlu diketahui pembaca.

Sikap pembaca juga sangat penting dan jangan lupa bahwa sikap pembaca akan mempengaruhi bagaimana mereka merespons tulisan Anda. Sense of purpose adalah tujuan akhir dalam komunikasi tertulis, jadi buatlah tulisan Anda menarik bagi apa yang paling diperhatikan pembaca.

4C dalam english communication skills di Writing

Semua tulisan yang bagus dimulai dengan mendefinisikan tujuan Anda dan mengenal pembaca Anda. Tapi itu baru permulaan. Ada empat elemen lain yang harus Anda pertahankan
dalam pikiran. Communication skills tersebut dikenal sebagai 4C:

  1. Concise. Ringkas dan jangan gunakan detail panjang yang tidak perlu.
  2. Compelling. Gunakan argumen untuk mendukung poin Anda dan memohon emosi pembaca.
  3. Clear. Bersikap jelas dan jangan menulis kata atau kalimat yang ambigu. Kalimat pendek dan paragraf sangat penting untuk kejelasan.
  4. Correct. Jika tulisan Anda memiliki kesalahan tata bahasa atau ejaan, pembaca tidak akan menganggap Anda orang yang serius untuk dihadapi.

10 Aturan Vital Untuk Writing yang Baik

Menurut ahli, orang sering mengacaukan komunikasi dengan persuasi (rayuan/bujukan). English Communication skills adalah transmisi pesan di antara orang atau kelompok.

persuasi adalah usaha orang atau kelompok yang disengaja untuk membuat orang atau kelompok lain mengadopsi gagasan, keyakinan, atau tindakan tertentu.

Mengekspresikan perbedaan adalah bagian penting dari komunikasi di tempat kerja, selama Anda menghindari nada menuduh ketika melakukannya. Misalnya, “Jika Anda mengalami meeting yang memiliki pendapat yang berbeda dengan bos, tanyakan pada diri sendiri,” Apa yang diinginkan bos saya? Apa yang mungkin dia takuti? ”

Ikuti prinsip-prinsip communication skills berikut dalam tulisan yang baik:

  1. Saya menyadari bahwa semua tulisan yang baik harus memiliki tujuan yang jelas.
  2. Saya menyadari bahwa lebih sedikit lebih banyak — terlalu banyak kata dapat membuat pembaca saya bosan.
  3. Saya mengerti bahwa informasi yang paling penting dimiliki pada awal dokumen saya.
  4. Saya menghindari semua kesalahan dalam tata bahasa, tanda baca, dan ejaan.
  5. Saya berpikir tentang apa yang pembaca saya inginkan sebelum mulai menulis.
  6. Saya membuat dampak pada pembaca saya dengan membuat tulisan saya kuat.
  7. Saya tidak menggunakan kata-kata yang rumit ketika saya bisa menggunakan kata-kata sederhana.
  8. Saya meninggalkan semua informasi yang tidak berhubungan dengan tujuan utama saya.
  9. Saya menggunakan kata-kata deskriptif untuk menghidupkan tulisan saya.
  10. Saya tidak pernah berasumsi bahwa pembaca saya tahu lebih banyak daripada mereka.

Berkomunikasi melalui Speaking

Speaking di depan umum adalah keterampilan di tempat kerja yang sangat penting. Anda mungkin sering diminta untuk menyajikan informasi dan ide-ide Anda kepada manajer dan rekan kerja Anda. Mereka yang bisa menulis dengan mudah akan takut berbicara paling keras. Dalam penelitian terbaru, di antara ketakutan utama orang – orang, berbicara didepan umum menjadi prioritas utama.

  1. Berbicara di depan umum
  2. Ketinggian
  3. Serangga
  4. Masalah keuangan
  5. Air dalam
  6. Penyakit
  7. Kematian
  8. Terbang
  9. Kesendirian
  10. Hewan liar

Stage Fright dan Public Speaking

Anda tahu bahwa demam panggung dengan tanda khusus yang anda alami jika Anda memiliki: Mulut kering, tangan berkeringat atau dingin, denyut nadi cepat, tenggorokan ketat, perut ngeri atau kesal, bibir gemetar, lutut, atau tangan.

Terlepas dari semua hal ini, Anda harus berdiri di depan hadirin dan berbicara. Ketakutanlah yang menghentikan Anda untuk terus maju. Ketakutan membutuhkan banyak energi. Alih-alih membiarkan rasa takut merusak pembicaraan Anda, salurkan energi ini ke arah lain.

Misalnya, menggunakan gerakan untuk memperkuat poin utama pembicaraan Anda bisa membuatnya lebih dinamis. Konsultan komunikasi Richard Southern menyarankan agar Anda

“libatkanlah tubuh Anda (body language) dengan apa yang Anda katakan.”

Ini akan menambah daya pada presentasi Anda dan membuat audiens Anda terlibat dari awal hingga akhir.

speaking with body language untuk menghilangkan rasa takut dan grogi

Artinya:

Coba pikirkan demam panggung dengan cara yang positif. Ketakutan adalah temanmu. Itu membuat refleks Anda lebih tajam. Ini mempertinggi energi Anda, menambahkan kilau ke mata Anda, dan warna ke pipi Anda. Ketika Anda gugup berbicara, Anda lebih sadar akan postur dan pernapasan Anda. Dengan semua efek samping yang baik Anda benar-benar akan terlihat lebih sehat dan lebih attractive.

8 Rahasia Berbicara yang Sukses

Meskipun berisiko, humor adalah alat yang efektif jika Anda bisa menyempurnakannya. Humor bisa
banyak hal: merilekskan audiens, membuat pidato Anda lebih menyenangkan dll.

Tetapi pelajaran keseluruhannya adalah bahwa pembicaraan terbaik harus singkat dan meyakinkan.

  1. Tentukan tujuan presentasi Anda sebelum melakukan hal lain.
  2. Luangkan banyak waktu untuk mempersiapkan pembicaraan Anda sehingga itu akan efektif.
  3. Kaitkan perhatian pendengar Anda di awal pidato sehingga mereka akan mendengarkan sisanya.
  4. Beri tahu pemirsa mengapa Anda berbicara kepada mereka di awal, tengah, dan akhir pembicaraan Anda.
  5. Atasi demam panggung dengan membuatnya bekerja untuk Anda.
  6. Gunakan cerita dan anekdot untuk menghidupkan pembicaraan Anda.
  7. Evaluasi setiap ceramah yang Anda berikan sehingga Anda dapat terus meningkatkan keterampilan Anda.
  8. Jangan pernah berhenti berlatih.

Kemudian latihlah beberapa kali. Ini akan memungkinkan Anda untuk merasa nyaman dengan pembicaraan dan meningkatkan pengiriman Anda. Persiapan dan latihan akan membuat Anda menjadi pembicara yang lebih baik.

Membuat pidato yang sukses membutuhkan waktu. Ini melibatkan pengembangan tujuan yang jelas, menganalisis audiens Anda, membuat struktur untuk pembicaraan Anda, dan menghidupkannya dengan informasi yang menarik. Setelah Anda mempersiapkan khotbah, letakkan poin-poin utama pada beberapa kartu catatan.

Keterampilan Communication dan job

Pada wawancara kerja, Anda harus menunjukkan kepada pewawancara bahwa Anda mempertahankan sikap profesional. Ini berarti berpakaian dengan benar sehingga penampilan Anda cocok untuk Anda, supaya cocok dan membuat nyaman dan tidak mengganggu pewawancara.

Jangan terlalu santai. Selalu pakai setelan bisnis. Hitam, biru tua, atau abu-abu gelap biasanya direkomendasikan.

Jadi ingatlah bahwa Komunikasi tidak hanya verbal. Ini juga melibatkan body language. Jangan takut atau terlalu bangga untuk meminta bantuan dalam situasi bisnis apa pun. Selalu ada pertanyaan bagus yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri untuk wawancara.

  1. Cari tahu di muka apa yang tidak Anda ketahui dan apa yang perlu Anda ketahui.
  2. Cari tahu dari teman atau rekan kerja yang kemungkinan besar memiliki jawaban yang Anda butuhkan.
  3. Buat janji untuk bertemu orang itu, terutama jika dia adalah supervisor yang sibuk.
  4. Nyatakan setiap pertanyaan sejelas dan sesederhana mungkin.
  5. Jangan menjadi bingung jika orang itu meminta klarifikasi — masukkan pertanyaan Anda dengan kata-kata yang berbeda dan tanyakan lagi.
  6. Jika pada awalnya Anda tidak mengerti jawabannya, jangan takut untuk meminta informasi lebih lanjut.
  7. Berterimakasihlah kepada individu tersebut karena telah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan Anda.

Komunikasi yang efektif penting tidak hanya dengan orang lain di dalam organisasi Anda tetapi juga dengan orang-orang dari luar. Senyum yang wajar, eye contact, dan jabat tangan yang kuat adalah keterampilan komunikasi yang akan memenangkan Anda nilai tinggi setiap kali Anda berurusan dengan pelanggan.

Listening dan Business Meetings

Agar sebuah tim dapat bekerja dengan lancar, para anggotanya harus dapat berkomunikasi secara efektif. Mereka harus berbicara dengan jelas dan singkat sehingga semua orang mengerti apa kata mereka.

Mereka juga harus mau mendengarkan dan belajar dari satu sama lain — ini adalah titik pertemuan. Jika pekerja tidak bekerja sama sebagai satu tim, tidak ada apa-apa dapat dicapai.

Berikut adalah lima hal yang harus dihindari ketika bertemu sebagai tim dalam communication skills:

  • Jangan menyela.
  • Jangan langsung menyimpulkan.
  • Jangan menilai sesukanya.
  • Jangan egois.
  • Jangan berhenti tiba – tiba.

Keterampilan mendengarkan yang baik akan membuat Anda menjadi karyawan yang lebih baik. Usia dapat menjadi penghalang besar bagi komunikasi yang efektif. Pendengar yang baik memiliki kemampuan berempati dengan seorang pembicara. Itulah communication skills yang harus anda miliki terlebih terhadap english communication skills.

Apakah Anda memimpin rapat atau hanya berpartisipasi dalam rapat, Anda perlu berkomunikasi dengan jelas. Elemen paling penting dari setiap agenda pertemuan adalah tujuan, yang membahas tujuan rapat.

Berbicara dengan energi dapat membuat orang tetap terlibat dan mencegah mereka melamun atau bahkan tertidur! Tidak ada yang membangun hubungan lebih cepat daripada kontak mata.

Membangun hubungan sangat penting untuk mencapai keterlibatan audiens — dan tanpa keterlibatan 100%, sangat sulit untuk menginspirasi audiens untuk bertindak. Selalu Temukan sesuatu yang positif untuk dikatakan tentang proposal karyawan lain, bahkan jika Anda tidak setuju dengannya.

Kesimpulan

Saran terakhir saya untuk english communication skills adalah sangat penting untuk dimiliki untuk kesuksesan anda dalam dunia kerja yang serba dinamis ini kedepannya. Perbedaan terhadap pendapat ketika dalam meeting merupakan hal yang biasa, dan harus memikirkan solusi atas perbedaan dan pertentangan pendapat tersebut.

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *