InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Grammar Dalam Bahasa Inggris, Apakah Perlu?

1 min read

Grammar dalam bahasa inggris

Dalam bahasa inggris, baik itu dalam percakapan dan writing, ada beberpa hal yang harus diperhatikan, hal itu adalah grammar. Hal tersebut agar bahasa inggris yang kita gunakan baik secara lisan maupun tulisan terlihat berbobot. Hal harus di pertimbangkan dan perhatikan tersebut adalah GRAMMAR.

LANTAS, APAKAH GRAMMAR BERGUNA DALAM PEMAKAIAN LISAN DAN TULISAN DALAM BAHASA INGGRIS?

Jawabannya adalah

YES

Karena tanpa adanya grammar dalam bahasa inggris baik itu dalam lisan juga dalam tulisan, maka bahasa inggris akan terdengartidak rapi dan tidak profesional.


Namun,

Ada sedikit perbedaan.

Grammar yang digunakan untuk lisan berbeda dengan grammar yang digunakan untuk writing.

Kita harus menggunakan grammar tingkat lanjut dan mungkin lumayan ribet pada writing (tulisan). Namun, Kita harus menggunakan grammar yang familiar atau grammar basic untuk speaking.

Mengapa demikian?

Karena akan terdengar aneh dan kaku jika kita menggunakan grammar tingkat lanjut dalam penggunaan speaking. Begitu juga sebaliknya, Akan tidak profesional dan pemula jika kita menggunakan grammar basic dalam writing, terkhusus jika kita menulis untuk tujuan akademik.


PRogram privat untuk program Grammar Dalam Bahasa Inggris
Klik Gambar Untuk Detail Kelas Privat Grammar

Manfaat Grammar Dalam Bahasa Inggris

Translation (penerjemahan)

Selain terlihat profesional dan bagus dalam writing, jika kita menguasa grammar kita secara tidak langsung akan bagus dalam seni penerjemahan. Karena penerjemahan merupakan skill alami yang akan dimiliki jika sudah menguasai grammar secara sempurna.

Vocabulary

Selain bisa dan menguasai seni penerjemahan, jika menguasai grammar, secra tidak langsung akan membantu menguasai banyak kosa kata bahasa inggris.

Structure

Juga, yang tidak kalah penting, jika menguasa grammar secara sempurna, akan membuat kita memahami bahasa inggris secara konseptual dan terstruktur. Karena akan membantu kita dalam banyak hal terutama dalam dunia akademik.


Grammar Yang Sering Dipakai

Jika kita telah mempelajari bahasa inggris disekolahan atau mungkin juga kursus, Pasti kita telah mengetahui beberapa judul dalam grammar yang paling sering keluar dalam pemakaian secara speaking.

Untuk writing, Semua bagian judul grammar tingkat lanjut wajib dipakai semua. Namun untuk speaking, hanya beberapa saja yang keluar, yaitu:

Tenses

Phrase

Clause

Passive Voice

Part of Speech

Selain beberapa judul dan topik diatas, ada juga yang dipakai dalam pemakaian speaking bahasa inggris. Namun, kelima judul diatas lah yang paling sering keluar dalam pemakaian speaking atau komunikasi secara lisan.


Kita telah mengetahui pentingnya grammar dalam pemakaian dan penggunaannya secara lisan maupun tulisan, maka ayo kita mulai sekarang belajar grammar dari sekarang.

Ada banyak sekali kursus dan pembelajaran online yang bisa kita temui bersama di beberapa situs yang ada di google. Namun, karena begitu banyaknya wadah dan alat pembelajaran tersebut, membuat kita bingung untuk memilih.

Jika teman – teman merasa bingung mengambil keputusan untuk memilih tempat dalam belajar dan menguasai grammar secara sempurna, teman teman bisa belajar disini.

InggrisPRO menyediakan kelas privat untuk pembelajaran grammar yang dihandel oleh guru yang berpengalaman dan profesional pada bidang nya.

Untuk saat ini kami masih menyediakan kelas promo untuk kelas privat grammar di InggriPRO. Silahkan mendaftar sebelum kehabisan slot promo.

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *