InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

10 IELTS VOCABULARY tentang NEGATIVE EMOTIONS Yang Wajib Diketahui

2 min read

10 IELTS VOCABULARY tentang NEGATIVE EMOTIONS Yang Wajib Diketahui

Pembahasan kali ini saya akan melakukan sharing lagi tentang 10 IELTS VOCABULARY tentang NEGATIVE EMOTIONS yang bisa teman – teman pelajari serta dipakai untuk tes IELTS anda. Jenis Vocabulary pada negative emotions sangat cocok untuk ujian speaking dan juga writing.

Saya sering menemukan kekeliruan dari beberapa peserta ujian yang mungkin sudah terbiasa untuk menggunakan kata yang sama berulang – ulang di test writing ataupun saat ujian speaking ielts.

Untuk hasil test dari band score yang ada target, maka Hindari hal tersebut karena bisa membuat band score IELTS anda tidak maksimal.

Penjelasan

Untuk vocabulary umum akan ada masa kita pastinya membutuhkan pemakaian kata yang sama unutk kedua kalinya atau lebih, Namun hal itu tidak bagus. Maka solusinya adalah selalu gunakan sinonim atau kata persamaan yang mana anda akan membutuhkan IELTS VOCABULARY tentang NEGATIVE EMOTIONS.

Sehingga anda akan aman dari penilaian penguji ketika anda harus memakai kata yang memiliki arti yang sama namun dengan kata bahasa inggris yang berbeda. Itulah manfaat dari penggunaan sinonim.

Emang apa sih yang akan terjadi jika kita tetap bersikukuh untuk memakai kosa kata tersebut dalam test writing atau speaking kita?

Fatal. Hal tersebut jika anda lakukan akan menunjukkan anda kurang dalam pembendaharaan kosa kata bahasa inggris. Dan akan membuat nilai anda jadi berkurang.

Apalagi kosa kata sinonim yang anda pakai merupakan kosa kata yang uncommon, maka akan menunjukkan tingkat penguasaan bahasa inggris anda, karena anda bisa menggunakan kosa kata simple dan sulit sekaligus.

10 IELTS VOCABULARY tentang NEGATIVE EMOTIONS

List kosa kata di bawah adalah 10 IELTS Vocabulary Tentang Negative Emotions yang uncommon dipakai serta sangat bisa untuk target band score pada tes IELTS anda.

1. Antipathy (nounPerasaan negatif yang kuat dan tahan lama
e.g.
My antipathy toward him is so big that makes me rude to him.
(Antipati saya terhadapnya begitu besar sehingga membuat saya kasar kepadanya).

2. Arrogantly (adverbDengan cara yang menunjukkan pendapat tinggi tentang diri sendiri dan pendapat orang lain yang rendah
e.g.
John told us about his agenda is not a big party, so we arrogantly think that nothing we must do.
(John memberi tahu kami tentang agendanya bukan pesta besar, jadi kami dengan sombong berpikir bahwa tidak ada yang harus kami lakukan).

3. Berate (verbMengatakan hal-hal yang menghina dan tidak sopan
e.g.
As a teacher, you musn’t cruelly berated your students who are not submitting their homework.
(Sebagai seorang guru, Anda tidak dengan kejam memarahi siswa Anda yang tidak menyerahkan pekerjaan rumah mereka)

4. Contemptuous (nounTidak memiliki rasa hormat
e.g.
Every scientists are contemptuous of their reports about aliens have landed on our Earth.
(Setiap ilmuwan menghina laporan mereka tentang alien yang mendarat di Bumi kita)

5. Despise (verbSangat membenci
e.g.
John dedicate his life to despise every greedy and unfriendly person.
(John mendedikasikan hidupnya untuk membenci setiap orang yang tamak dan tidak ramah).

6. Humiliation (noun) Suatu peristiwa yang menyebabkan seseorang merasa bahwa dia telah kehilangan rasa hormat dari orang lain.
This basket ball competition is a great humiliation for John, so he would never played that again.
(Kompetisi bola basket ini merupakan penghinaan besar bagi John, jadi dia tidak akan pernah bermain itu lagi).

7. Obnoxious (adjectiveMengganggu; melakukan hal-hal kecil yang orang lain tidak suka
e.g.
Jenny’s obnoxious friend keeps shouting to me from the backyard.
(Teman Jenny yang menjengkelkan terus berteriak kepadaku dari halaman belakang)

8. Shame (noun) Aib karena seseorang telah melakukan kesalahan
e.g.
Jenny comes out with red face, She feels shame on the silly thing that she had done.
(Jenny keluar dengan wajah merah, Dia merasa malu pada hal konyol yang telah dia lakukan)

9. Stigmatize (verb) Untuk menandai dengan fitur yang terlihat yang membuat orang lain berpikir, mungkin salah, bahwa seseorang atau sesuatu itu salah 
e.g.
Tone of his voice stigmatized him as a naughty person and unqualified for this internship program, so he couldn’t find work as a financial analyst.
(Nada suaranya menstigma dia sebagai orang yang nakal dan tidak memenuhi syarat untuk program magang ini, sehingga dia tidak dapat menemukan pekerjaan sebagai analis keuangan).

10. Vitriolic (adjective) Menunjukkan kemarahan yang ekstrem dan penuh kebencian
e.g.
Your vitriolic thought about her outfit hurt her heart!
(Pikiran tajammu tentang pakaiannya menyakiti hatinya!)

Kalaulah kita lebih teliti, maka sebenarnya ada banyak lagi contoh dari IELTS Vocabulary Tentang negative emotions yang bisa untuk anda gunakan sebagai rujukan untuk ujian IELTS.

Hal in terkhusus untuk ujian pada bagian test Speaking serta writing. Karena di tes tersebut, kualitas kosa kata bahasa inggris anda diuji.

Demikian penjelasan mengenai 10 IELTS Vocabulary Tentang negative emotions yang bisa anda praktekkan pada test IELTS anda. Dengan pemakaian vocabulary pada list yang tertera diatas pastinya dapat membantu anda untuk menulis essay serta speaking test anda menjadi berkualitas. Yang dari nya akan membuat nilai IELTS anda bagus secara keseluruhan.

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *