InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Memilih kosa kata yang pas saat berbicara bahasa inggris

1 min read

cara memilih kosa kata yang pas

Memilih kosa kata bahasa inggris yang pas saat berbicara bahasa inggris adalah hal yang harus dilakukan setiap pembelajar dalam keefektifan nya dalam berkomunikasi bahasa inggris.

APA PEMBELAJARAN DAN PENGAFALAN KOSA KATA ITU BAGUS / BENAR?

Benar dan tidak benar. Benar karena tidak ada cara yang salah dalam pembelajaran bahasa inggris. Tidak benar karena pembelajaran yang mengandalkan hafalan kosa kata bahasa inggris adalah pembelajaran yang membosankan.

Kami tidak mengatakan ini pembelajaran yang salah. Selama itu bisa membuat pembelajar termotivasi dalam pembelajaran nya. Why not. Namun kebanyakan murid / pembelajar merasa bosan dan jenuh jika mereka dihadapi dengan pembelajaran kosa kata.

Kami sangat menyadari akan kebosanan dalam pembelajaran akan menghambat murid dalam proses pembelajaran nya. Karena akan membuat proses pembelajaran akan tidak efektif. dan sia-sia.

Terlebih lagi, dalam pembelajaran bahasa inggris tidak semua kosa kata bisa digunakan dalam setiap situasi. Dalam pembelajaran bahasa inggris ini disebut dengan diction.

Contoh:

Look = melihat

See = melihat

Kedua kata di atas memiliki arti yang sama secara diction/konten namun memiliki carayang berbeda secara pemakaian/ konteks.

BAGAIMANA CARA KITA MEMILIH KOSA KATA YANG PAS DALAM BICARA BAHASA INGGRIS?

Ulangi dan nikmati pembelajaran bahasa inggris secara konteks.

Pembelajaran bahasa inggris terbagi akan konten dan konteks. Konten merujuk ke cara belajar dengan tulisan. Sementara konteks adalah cara belajar secara aktif. Mempraktekkan phrase dan sentence secara alami. Ini lah yang di maksud dengan praktek bahasa inggris yang berarti.

Praktek bahasa inggris secara konteks adalah pembelajaran yang di ulang-ulang dan enjoy ketika melakukannya. Seperti listening music, membaca cerita, membaca update status teman di sosmed yang memakai bahasa inggris, bermain game dll.

Apalagi bagi anda yang memiliki hobi dalam menonton film yang memakai bahasa inggris. Kami saran kan jangan hanya ikuti alur cerita nya. Karena itu akan sangat di sayang kan.

MEMILIH KOSA KATA – Hal yang harus anda lakukan ketika menonton film berbahsa inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris adalah

  1. Menonton nya berulang kali dan memperhatikan substitelnya dengan pembicaranya
  2. Menontonnya dengan merubah substitelnya menggunakan substitel bahasa inggris. setelah terbiasa dengan substitel bahasa inggris di film yang sama
  3. Selanjut nya adalah menonton kembali film tersebut tanpa menggunakan substitel.

lakukan berulang-ulang dan enjoylah dalam pembelajaran secara konteks. karena inilah pembelajaran yang berarti dan tidak sia sia. juga dengan pentingnya kemampuan dalam memilih kosa kata yang pas saat berbicara bahasa inggris.

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *