Perbedaan Each dan Every: Penggunaan dan Contoh Kalimatnya

Artikel ini membahas perbedaan antara Each dan Every beserta penggunaan dan contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris. Tingkatkan pemahaman Anda tentang penggunaan keduanya dalam konteks yang tepat untuk meningkatkan keahlian bahasa Inggris Anda.

Pembelajaran bahasa Inggris sering kali menjadi hal yang menantang bagi banyak orang, terutama bagi yang baru mulai belajar. Satu dari banyak hal yang membuat belajar bahasa Inggris menjadi sulit adalah banyaknya aturan tata bahasa yang perlu dipelajari, termasuk Perbedaan Each dan Every.

Meskipun kedua kata tersebut sering kali digunakan secara bergantian, sebenarnya ada perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan kata “each” dan “every” dalam bahasa Inggris, apa perbedaannya, dan bagaimana cara menggunakan keduanya dengan tepat.

Mari kita mulai dengan memahami makna masing-masing kata.

Makna “Each”

Kata “each” dalam bahasa Inggris biasanya digunakan untuk mengacu pada setiap anggota dari sekelompok yang lebih besar.

Kata ini menunjukkan bahwa setiap anggota individu tersebut diperlakukan secara terpisah dan berdiri sendiri.

Contoh penggunaan kata “each” dalam kalimat adalah sebagai berikut:

  • Each student must bring their own textbook to class.
  • The teacher gave each student a different task to complete.
  • I bought each of my children a new toy for their birthday.

Dalam ketiga kalimat di atas, kata “each” digunakan untuk mengacu pada setiap anggota dari sekelompok yang lebih besar (siswa, tugas, anak-anak), menunjukkan bahwa setiap anggota tersebut diperlakukan secara terpisah.

Makna “Every”

Sementara itu, kata “every” dalam bahasa Inggris digunakan untuk mengacu pada semua anggota dari sekelompok yang lebih besar.

Kata ini menunjukkan bahwa setiap anggota individu tersebut diperlakukan sebagai bagian dari keseluruhan, dan tidak ada yang dikecualikan.

Contoh penggunaan kata “every” dalam kalimat adalah sebagai berikut:

  • Every student must take the final exam at the end of the semester.
  • The company holds a meeting every Monday morning.
  • I go for a run every day before work.

Dalam ketiga kalimat di atas, kata “every” digunakan untuk mengacu pada semua anggota dari sekelompok yang lebih besar (siswa, hari, saya), menunjukkan bahwa setiap anggota tersebut dianggap sebagai bagian dari keseluruhan.

Perbedaan Each dan Every

Meskipun kedua kata “each” dan “every” sering kali digunakan secara bergantian, sebenarnya ada perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya. Berikut adalah beberapa perbedaan antara “each” dan “every”:

Kuantitas

Kata “each” digunakan untuk mengacu pada setiap anggota dari sekelompok yang lebih besar, sedangkan kata “every” digunakan untuk mengacu pada semua anggota dari sekelompok yang lebih besar.

Oleh karena itu, penggunaan kata “each” lebih spesifik dan terfokus pada anggota individu, sementara penggunaan kata “every” lebih umum dan terfokus pada keseluruhan.

Pola Kalimat

Kata “each” dan “every” biasanya diikuti oleh kata benda tunggal dalam bentuk jamak. Namun, pola kalimat yang digunakan untuk kedua kata ini sedikit berbeda.

Biasanya, kata “each” digunakan dengan kata benda tunggal dalam bentuk jamak, diikuti oleh kata kerja tunggal. Sedangkan kata “every” biasanya diikuti oleh kata benda tunggal dalam bentuk jamak, diikuti oleh kata kerja jamak. Contoh pola kalimat yang benar adalah sebagai berikut:

  • Each student brings their own textbook to class. (each + kata benda tunggal dalam bentuk jamak + kata kerja tunggal)
  • Every student takes the final exam at the end of the semester. (every + kata benda tunggal dalam bentuk jamak + kata kerja jamak)

Keterangan Waktu

Kata “each” biasanya digunakan dengan keterangan waktu tunggal, seperti “each day” atau “each week”. Sementara itu, kata “every” biasanya digunakan dengan keterangan waktu jamak, seperti “every day” atau “every week”.

Namun, ada juga beberapa kasus di mana kata “each” dan “every” dapat digunakan secara bergantian dengan keterangan waktu jamak, seperti “each/every Monday”.

Makna

Selain perbedaan dalam kuantitas dan pola kalimat, kata “each” dan “every” juga memiliki perbedaan dalam makna yang mereka sampaikan.

Penggunaan kata “each” menunjukkan bahwa setiap anggota individu diperlakukan secara terpisah dan berdiri sendiri, sedangkan penggunaan kata “every” menunjukkan bahwa setiap anggota individu dianggap sebagai bagian dari keseluruhan.

Cara Menggunakan “Each” dan “Every” dengan Tepat

Agar dapat menggunakan kata “each” dan “every” dengan tepat, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Pahami Perbedaan Antara Kedua Kata

Penting untuk memahami perbedaan antara kedua kata ini agar dapat menggunakannya dengan tepat dalam kalimat.

Ingatlah bahwa kata “each” digunakan untuk mengacu pada setiap anggota dari sekelompok yang lebih besar, sedangkan kata “every” digunakan untuk mengacu pada semua anggota dari sekelompok yang lebih besar.

Perhatikan Pola Kalimat

Perhatikan pola kalimat yang tepat saat menggunakan kata “each” dan “every”. Pastikan bahwa kata benda yang digunakan berada dalam bentuk jamak, dan kata kerja yang digunakan sesuai dengan pola kalimat yang benar (kata kerja tunggal untuk “each” dan kata kerja jamak untuk “every”).

Perhatikan Keterangan Waktu

Pilih keterangan waktu yang tepat saat menggunakan kata “each” dan “every”. Ingatlah bahwa kata “each” biasanya digunakan dengan keterangan waktu tunggal, sedangkan kata “every” biasanya digunakan dengan keterangan waktu jamak.

Jangan Menggunakan Kedua Kata Secara Bergantian Tanpa Memperhatikan Konteks

Meskipun kedua kata “each” dan “every” sering kali digunakan secara bergantian dalam bahasa Inggris, pastikan untuk memperhatikan konteks kalimat sebelum memilih kata yang tepat. Pilihlah kata yang sesuai dengan makna yang ingin disampaikan dalam kalimat tersebut.

Kesimpulan

Kata “each” dan “every” adalah kata-kata yang penting dalam bahasa Inggris dan harus dikuasai oleh setiap pelajar bahasa Inggris. Meskipun terkadang dapat digunakan secara bergantian, perbedaan antara keduanya cukup signifikan dan harus dipahami dengan baik agar dapat digunakan dengan benar dalam kalimat.

Menggunakan kata “each” dan “every” dengan benar juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seseorang secara keseluruhan. Hal ini karena penggunaan kata-kata ini memerlukan pemahaman yang baik terhadap tata bahasa Inggris, dan dapat membantu seseorang untuk menghindari kesalahan gramatikal dalam penggunaan kata benda, kata kerja, dan keterangan waktu.

Karena itu, bagi pelajar bahasa Inggris, disarankan untuk mempelajari penggunaan kata “each” dan “every” dengan seksama dan berlatih menggunakannya dalam kalimat-kalimat sederhana terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya dalam kalimat yang lebih kompleks.

Kesimpulannya, penggunaan kata “each” dan “every” adalah bagian penting dari tata bahasa Inggris, dan memiliki perbedaan yang signifikan dalam makna dan penggunaannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami perbedaan antara kedua kata ini dan menggunakannya dengan tepat dalam kalimat. Dengan memahami dan menguasai penggunaan kata-kata ini, kita dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita secara keseluruhan.

untuk memastikan pemahaman akan penggunaan each dan every, silahkan untuk coba QUIZ ini.

semoga membantu!

Share it!
Mr. Khalid
Mr. Khalid

InggrisPRO merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris serta menyediakan resource untuk mendukung pembelajaran bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of CloudFlare's Turnstile service is required which is subject to the CloudFlare Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.