InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Power dari chatting bahasa inggris – Rahasia dari chatting

1 min read

belajar bahasa inggris dengan chatting

CHATTING??

Bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris?

Beneran bisa?

Gak ngigo kan?

Power dari chatting bahasa inggris adalah sebuah proses pembelajaran bahasa inggris yang tidak harus melalui tempat formal dan suasana formal. Chattingan yang sekarang akrab dengan kebiasaan remaja zaman now, dipercaya bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris setiap orang.

baca: cara fasih alami berbicara bahasa inggris

Tapi,, Apabila itu anda chat kepada orang yang berasal dari daerah yang berbasis bahasa inggris. Atau bisa juga kepada teman kita yang sesama pembelajar bahasa inggris.

Intinya, asalkan Chatting itu menggunakan bahasa inggris baik kepada siapa pun itu dan teman chatting kita memakai bahasa inggris yang bagus, maka kita akan ketularan bahasa inggris nya secara unconsciously.

Masalahnya saya tidak ada teman yang sedang atau bisa berbahasa inggris apalagi teman bule yang bisa di ajak chat bahasa inggris.

Jadi caranya tidak lah sangat susah seperti yang kita bayang sebelumnya. Berikut ini adalah cara kita menemukan partner untuk praktek berbahasa inggris:

Chatting Bahasa Inggris – Memanfaatkan forum chat. (recommended)

Forum chat yang dimaksud disini adalah forum chat yang isinya pembelajar bahasa inggris. Jadi bukan forum chat yang asal-asalan. Ini juga memiliki keefektifan yang tinggi karena para pembelajar selain chatting praktek bahasa inggris, mereka juga akan share beberapa tips yang bermanfaat.

Cara ini sangat bagus untuk di coba. karena anda akan selalu mempraktekkan bahasa inggris anda pada forum chat tersebut. Disini lah momen bagus nya. Karena anda akan menemukan seluruh dari anggota chat tersebut merupakan orang yang memiliki tujuan yang sama dengan anda.

Chatting Bahasa Inggris – Mendatangi ketempat wisata yang ramai oleh pendatang asing

Datangi ke beberapa tempat wisata yang banyak pendatang asing di tempat tersebut. beranikan diri untuk mulai menyapa salah satu dari mereka.

Ajak mereka mengobrol.

Setelah akrab dengan mereka, coba minta kontak salah satu sosial media mereka. kemudian bilang kalau anda akan mengontaknya segera.

Ulangi!!! (agar anda dapat banyak teman chatting yang lebih dari satu)

baca: cara praktek bahasa inggris yang menyenangkan – praktek yang menyenangkan

Cara selanjutnya adalah

Chatting Bahasa Inggris – Memanfaatkan jejaring sosial media yang kita punya

Apabila anda tidak memiliki ide ketempat wisata mana anda harus berlabuh untuk mencari pendatang asing tersebut, maka cara termudah adalah dengan memanfaat jejaring sosial media kita.

Cara ini bagus juga tapi tidak sebagus yang cara di atas karena secara emosional kita belum terikat dengan mereka. Jadi ada kemungkinan kita akan di abaikan oleh teman chatting yang kita temui di jejaring sosial tersebut.

Berbeda dengan cara sebelumnya yang mana kita sudah memiliki ikatan secara emosional ketika ketemu dengan mereka secara langsung.

Jadi, gak ada salahnya sekalian mendapatkan kenalan baru dengan pendatang asing yang memakai bahasa yang sedang kita pelajari, kita melakukan sedikit usaha. Dan memang seharusnya begitu.

Dengan artikel ini kami yakin anda akan merasakan perubahan yang sangat signifikan dalam kemampuan berbahasa inggris anda.

Power dari belajar bahasa inggris dengan chatting merupakan salah satu pengalaman pribadi kami dalam belajar kala itu.

baca: cara fasih alami berbicara bahasa inggris
baca : 7 tips ampuh belajar bahasa inggris – TERBUKTI
baca : cara menghafalkan kosa kata

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *