InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Translate Bahasa Inggris Pakai Kamera di Google Translate

1 min read

Translate bahasa inggris

Dengan berkembangnya zaman, Sekarang google menyediakan layanan gratis bagi para pengguna smartphone untuk translate artikel bahasa inggris.

Merupakan terobosan teknologi yang berorientasi kepada user. Pada beberapa tahun lalu kita hanya bisa menggunakan jasa translate google melalui artikel yang diketik atau di copy – paste kan.

Namun, sekarang ada yang baru dari google. Sekarang kita bisa menerjemahakan tulisan yang ada pada objek tertentu dengan menggunakan kamera hp kita.

Fitur ini merupakan fitur dengan penerjemahan instan dengan memanfaatkan kamera smartphone dan aplikasi google translate.

Cara nya, cukup dengan mengarahkan kamera smartphone yang telah terinstal aplikasi google translate didalamnya ke objek yang ingin diterjemahkan.

baca : Kualitas terjemahan bahasa inggris google

Dan dengan seketika google translate akan menerjemahkan artikel tersebut secara langsung pada layar hp.

APA KEUNGGULAN TRANSLATE BAHASA INGGRIS GOOGLE

Tidak hanya bahasa inggris, Kini google bisa menerjemahkan ke berbagai bahasa hingga 88 bahasa.

Mengenai kualitas, Kini terjemahan pada google translate telah didukung Neural Machine Translation atau (NMT) agar memberikan hasil terjemahan yang lebih akurat dan terkesan alami.

Tambahan, Fitur ini juga telah mendukung untuk pengguna berbahasa indonesia untuk menggunduh bahasa. Sehingga pengguna tetap bisa menggunakan layanan ini walau dalam kondisi tidak terkoneksi dengan internet.

Bagaimana cara menggunakan Translate Bahasa Inggris Pakai Kamera di Google Translate?

Untuk caranya sendiri tergolong sangat mudah dan user-friendly. Berikut ini merupakan tahapan untuk translate bahasa inggris menggunakan kamera yang ada di google translate.

Buka aplikasi google translate

Langkah pertama ialah dengan membuka aplikasi terjememahan bahasa inggris tersebut dari hp. Aplikasi ini telah support di kedua platform hp yaitu android dan IOS.

Jika belum memilikinya silahkan untuk mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Gratis.

Pilih Bahasa

Seperti yang telah di terangkan di atas, bahwa google translate tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa inggris, Namun juga bisa ke 88 jenis bahasa lainnya.

Caranya sangat mudah, Cukup memilih bahasa yang hendak anda pakai pada kolom pilih bahasa.

Pilih Ikon Kamera

Kemudian, tepat dibawah kolom untuk menuliskan teks, akan ada beberapa ikon dengan beberapa fungsi. Salah satunya adalah ikon kamera.

Dan pilih lah ikon kamera tersebut, dan arahkan lah kamera ke objek tulisan yang akan diterjemahkan. Dan akan kelihatan seperti gambar di bawah ini.

Translate bahasa inggris - Hasil terjmehan kamera
Google Translate bahasa inggris – Hasil terjmehan kamera

Selain cara instan google translate juga menyediakan fitur scan / pindai untuk hasil yang lebih rapi dan terstruktur.

Jadi , sekarang pengguna tidak akan kesulitan lagi dalam melakukan terjemahan bahasa inggris, Karena google translate bahasa inggris akan melakukannya untuk anda.

Cara ini sangat efektif karena bisa menghemat waktu pengguna untuk mengetik ulang tulisan yang ada diobjek tertentu. Semoga fitur ini akan ditingkatkan lagi secara fungsi dan kualitas.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *