InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Vocabulary – Tips dan Cara Memperkayanya

1 min read

belajar vocabulary

Tidak ada yang dapat berkomunikasi lebih baik tanpa bekerja keras untuk meningkatkan Vocabulary. Meningkatkan Vocabulary seseorang memiliki beberapa manfaat.

Misalnya, itu meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri. Ini juga memungkinkan penambahan kecanggihan ke bahasa lisan atau tulisan seseorang.

Untuk belajar dan memperkaya vocabulay, tentunya tidak langsung bisa didapat seperti membalikkan telapak tangan.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memperkaya vocabulary atau kosa kata bahasa inggris. Disini ada beberapa tips dan cara memperkaya vocabulary yang bisa teman – teman coba.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengerjakan dan meningkatkan Vocabulary Anda :

Belajar Vocabulary
Belajar Vocabulary

Read More, Read Deeply

Membaca tidak merugikan siapa pun. Investasikan waktu dan seidkit dana dalam membeli beberapa novel dan bacalah untuk meningkatkan dan meningkatkan Vocabulary Anda.

Ini bukan hanya cara paling sederhana tetapi juga cara terbaik untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris. Baca apa saja yang dapat Anda temukan – termasuk koran, majalah, dan semua jenis karya sastra.

Paparkan otak Anda pada lebih banyak kosa kata tiap harinya. Cari arti kata-kata baru dari kamus. Cobalah menguraikan makna dari konteks di mana mereka diterapkan.

Gunakan Kamus dan Thesaurus untuk peningkatan vocabulary anda

Cara terbaik lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan Vocabulary adalah dengan selalu dekat dengan kamus. Jenis kamus Thesaurus juga akan membantu anda dalam peningkatan vocabulary secara masif.

Jangan ragu untuk menggunakan kamus atau Thesaurus online, berbasis perangkat lunak atau cetak. Kembangkan kebiasaan mengungkap makna kata-kata baru dengan mencari di kamus atau Thesaurus.

Dengan melakukan hal itu akan membantu Anda untuk tidak hanya mempelajari artinya tetapi juga pengucapan setiap kosa kata bahasa inggris baru yang Anda pelajari.

Pelajari vocabulary Baru Setiap Hari

Mempelajari kata baru setiap hari adalah kebiasaan yang baik. Luangkan waktu untuk mengembangkan daftar atau jadwal kata harian Anda sendiri yang ingin Anda pelajari.

Ada beberapa situs web dan kalender yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini. Selama Anda tetap disiplin, Anda akan segera mulai menuai manfaatnya.

Jika metode ini terasa terlalu kaku, silakan melengkapinya dengan metode lain. Untuk metodenya sendiri juga telah banyak tersedia online yang bisa anda akses kapan saja.

Pelajari Word Roots, Prefixes and Suffixes

Anda akan sangat berhasil meningkatkan vocabulary Anda dengan memeriksa root setiap kata baru yang Anda pelajari. Sebagian besar kosa kata bahasa Inggris memiliki akar bahasa Yunani dan Latin. Pelajari akar-akar ini.

Mempelajari akarnya memungkinkan Anda untuk menguraikan artinya. Awalan, sufiks, dan akar bernilai setiap menit Anda habiskan untuk mempelajarinya.

Jadi, Simpelnya, Ketika sebuah kata baru tampak mustahil untuk dipahami, telusuri kembali ke akarnya.

Mainkan Word Games

Bagi banyak orang, cara terbaik untuk meningkatkan vocabulary melibatkan bermain permainan kata. Mainkan game yang menantang otak Anda.

Dunia ini penuh dengan alat yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini. Anda tidak akan pernah kehabisan game yang bisa Anda mainkan secara offline atau online untuk meningkatkan kosa kata.

Karena sekarang ini, Banyak situs web penuh dengan permainan yang layak dimainkan juga. Beberapa permainan kata yang paling sering dimainkan meliputi:

  • Scrabble
  • Word Jumble
  • Anagrams
  • Crossword Puzzles
  • Boggle

Jika Anda ingin meningkatkan vocabulary Anda, ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan melihat peningkatan dalam kosakata Anda dalam waktu singkat!

InggrisPRO inggrispro.com merupakan wadah pembelajaran bahasa inggris online dari setiap topik pembahasan bahasa inggris. Selamat Belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *